Portal Berita Papua Barat

Pemkab Teluk Wondama Wacanakan Hentikan Penerimaan ASN

0 92

- Advertisement -

Pemkab Teluk Wondama
Pemkab Teluk Wondama – Pemaparan Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri Kepada Jajaran OPD soal Laporan Kinerja Pemda. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pemkab Teluk Wondama.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama mewacanakan tidak lagi ada penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau menghentikan penerimaan aparatur baru.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri menyatakan, ASN saat ini jumlahnya mencapai 2.000 lebih. Dengan demikian, dinilai sudah cukup untuk bisa mengerjakan semua tugas-tugas pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“BKD harus petakan secara pasti komposisi pegawai dan kompetensi mereka di setiap OPD. Apa kebutuhan di setiap OPD. Kalau tidak ada, magang. Untuk apa tambah-tambah pegawai baru lagi. Magang yang ada saja,“ kata Indubri.

Penegasan Indubri ini disampaikan saat memberikan arahan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Sasana Karya di Kompleks Perkantoran di Isei, Kamis (1/3/2018).

Dikatakan, jumlah penduduk Teluk Wondama mencapai 42 ribu jiwa, maka rasio antara penduduk dengan ASN yang mencapai 2.000 lebih tidak terlalu besar. “Rata-rata rasionya satu pegawai berbanding 20 penduduk,” ujar wakil bupati.

Untuk itu, Indubri menekankan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) menata dan mendistribusikan secara baik semua ASN yang ada ke setiap satuan kerja – disesuaikan dengan kompetensi juga kebutuhan masing-masing.

Pemkab Teluk Wondama
Pemkab Teluk Wondama – Pemaparan Wakil Bupati Teluk Wondama Kepada Jajaran OPD soal Laporan Kinerja Pemda. (Foto: Vio/PBOKe)

Syarat untuk tidak lagi ada penerimaan ASN baru, tambah Indubri, kemampuan ASN yang ada harus terus ditingkatkan. Sehingga memiliki kinerja baik dan punya kompetensi tinggi.

“Ngapain terima lagi kalau banyak yang belum dipakai. Kalau berani benahi yang ada. Jumlah pegawai yang ada sekarang dengan tugas yang ada sebenarnya sudah cukup, “ tandas Indubri.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!