Portal Berita Papua Barat

Pemkab Wondama Ingatkan Kepala Kampung Transparansi Kelolah Dana Desa

0 25

Wasior, Papuabaratoke.com –  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Teluk Wondama, Hendrik Rico Tetelepta, mengingatkan para Kepala Kampung agar menerapkan asas transparansi dalam penggunaan Dana Desa.

Dana yang masuk ke rekening kampung, wajib disampaikan secara terbuka kepada semua warga kampung, termasuk pemanfaatannya.

Semua aparat kampung termasuk Baperkam harus terlibat dalam pengelolaan dana desa. Tidak boleh kepala kampung dengan beberapa orang saja yang tahu,” ujarnya saat penutupan pelatihan komputer bagi aparat kampung di Aula SMPN Wasior, Jumat (28 Juli 2017).

Selain itu, semua kegiatan yang dibiayai dana desa baik fisik maupun non fisik, harus didokumentasikan dan dipajang dimuka umum. Baik melalui media baliho, spanduk, banner maupun sejenisnya.

“Kementerian Desa dan PDT meminta kami dari Dinas PMK memantau ke semua kampung,” lanjut Tetelepta.

Terkait transparansi dana desa, Kepala Kampung Sobei Warayaru, David Marani, mengklaim semua kegiatan yang dibiayai Dana Desa di kampungnya selalu didokumentasikan. Hanya saja belum sempat dipajang dalam bentuk baliho sebagaimana instruksi Kemendes dan PDT. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com