Portal Berita Papua Barat

Pemuda Gereja Wondama Harus Jadi ‘Virus’ Positif

0 72
Pemuda Gereja Wondama
Pemuda Gereja Wondama – Rapat Kerja PAM Se Klasis GKI Teluk Wondama. (Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Pemuda Gereja Wondama.  Program dan kegiatan gereja harus dirancang dengan baik dan punya hasil. Dan harus ada kualitas. Agar punya pengaruh tidak saja kepada pemuda gereja tetapi juga berdampak kepada kehidupan sosial bermasyarakat.

Demikian hal itu ditegaskan Ketua Klasis GKI (Gereja Kristen Injil) Wondama Pendeta Rosalie Wamafma ketika membuka rapat kerja ke-1 PAM (Persekutuan Anggota Muda) se Klasis GKI Wondama di Gedung Gereja GKI Jemaat Betania Wasior, Jumat kemarin.

“Harus punya pengaruh kepada satu pemuda, dua pemuda, tiga pemuda juga masyarakat secara umum,“ katanya.

Ibarat pemuda geraja di Wondama harus mampu menjadi ‘virus’ positif positif bagi lingkungan di sekitarnya.
Pemerintah Daerah Teluk Wondama siap membantu berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pemuda Gereja. Hal ini diutarakan Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani.

“Wakil bupati sampaikan kepada saya bahwa kalau ada kegiatan pemuda gereja, pemda membuka ruang seluas-luasnya dan menunjang kegiatan tersebut. Karena itu PAM GKI tidak perlu ragu,“ ucap Alex menirukan pesan wakil bupati.

Raker PAM selama sehari diikuti ratusan pemuda gereja dari seluruh wilayah Teluk Wondama. Forum tersebut merumuskan berbagai program kerja yang akan dibuat PAM GKI selama tahun 2018.

“Raker harus punya progress dalam kegiatan pemuda gereja. Harus ada kemajuan. Kita mulai dari kelompok-kelompok kecil,“ ucap pendeta Ros menegaskan.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com