Portal Berita Papua Barat

Perbaiki Kinerja Birokrasi, Indubri Kembali Warning ASN Malas

0 4

Wasior, Papuabaratoke.com – Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Yulius Indubri, menegaskan pengawasan terhadap disiplin ASN akan ditingkatkan dalam rangka perbaikan kinerja birokrasi.

Sangsi tegas berupa penahanan gaji, penurunan pangkat hingga pemecatan siap diberlakukan bagi ASN yang bekerja malas-malasan.  Ia mengaku akan memanggil ASN yang malas berkantor selama lima tahun masa kepemimpinannya bersama Bupati.

“Kita upayakan bangkitkan kembali disiplin pegawai yang bersangkutan. Tapi kalau tidak bisa juga, ya kita lakukan sangsi tegas sesuai ketentuan sampai dengan pemecatan,” ujar Indubri dalam pertemuan dengan jajaran Dinas PU, Bappeda dan Dinas Keuangan di kantor Dinas PU di Isei, Rabu (9 Agustus 2017).

Baca Juga:  Wow, Ada Oknum ASN 7 Tahun Tak Berkantor Tetap Digaji

Berdasarkan data absensi harian setiap SKPD, sedikitinya 169 PNS yang tidak disiplin melaksanakan tugas. Banyak diantara mereka bahkan tidak masuk kantor tanpa keterangan selama 3 hingga 7 tahun.
Wabup telah memerintahkan Badan Kepegawaian dan Diklat berkoordinasi dengan pimpinan SKPD untuk mengecek keberadaan ratusan ASN yang jarang masuk kantor namun tetap menerima gaji.

Jajaran ASN diingakan tidak melupakan tugas utama sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, yang setiap bulan menerima gaji dan beragam tunjangan.
“Saya dengan Bupati tidak menuntut banyak dari saudara semua. Yang kami minta saudara masuk kantor dulu, disiplin masuk kantor dulu. Itu dulu baru kita bicara disiplin untuk barang-barang lain lagi,” ucap orang nomor dua Pemkab Wondama ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!