Portal Berita Papua Barat

Perindo Teluk Wondama Resmi Buka Penjaringan Bakal Caleg

0 71
Perindo Teluk Wondama
Perindo Teluk Wondama – Para Caleg yang Melakukan Pengambilan Formulir di DPD Perindo Teluk Wondama
Wasior, Papuabaratoke.com – Perindo Teluk Wondama.  Suasana jelang kontestasi politik pemilu 2019 kian terasa. Sejumlah partai politik mulai menjaring dan membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilu legislatif (Pileg) 2019.

Salah satunya, DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Teluk Wondama. Sejak Senin (19/2/20180) resmi membuka penjaringan dan pendaftaran. Banyak masyarakat yang antusias mendaftarkan diri ke perindo.

Dari sekian yang mendaftar, ada dua nama yang tidak asing bagi masyarakat Wasior, yakni Welem Ramar dan Selena Akwan. Keduanya merupakan pensiunan ASN. Mereka ke Kantor DPD Perindo tidak sendiri tetapi diantar massa pendukung. Welem pernah menjadi Ketua Tim Pencari Fakta Peristiwa Wasior Bedarah, 2001 lampau.

“Saya ingin jadi anggota DPRD untuk tata kembali pembangunan di Wondama seperti yang diharapkan publik. Pendiddikan dan kesehatan yang masih kurang baik,” ujarnya.

Welem mengatakan, kasus korupsi membuat rakyat khususnya rakyat Teluk Wondama sengara. “Harus diusut sampai tuntas mulai dari kepala kampung sampai kepala daerah kalau mereka terlibat. Itu komitmen saya,” ucapnya meyakinkan.

Selena Akwan mengemukakan alasan ikut dalam pencalonan, untuk mengangkat martabat kaum perempuan asli Teluk Wondama. Diamenilai pemberdayaan berkelanjutan bagi kaum perempuan dibutuhkan.

“Saya ingin perempuan bisa merubah karakter kehidupan masyarakat di Wondama. Masalah gizi anak-anak, perekonomian, dan SDM kita yang masih tertinggal jauh,“ tuturnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com