Portal Berita Papua Barat

Pimpinan OPD Dituntut Pahami Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa Yang Benar

0 42
OPD Dituntut Pahami Prosedur
Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Kamis (14/9/2017) di Wasior (Photo: VIO/PBOke)

Wasior, Papuabaratoke.comOPD Dituntut Pahami Prosedur. Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap prosedur, prinsip-prinsip serta norma yang berlaku dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Setiap pengadaan barang dan jasa yang dibiyai APBN maupun APBD, harus dilaksanakan efektif dan efisien. Tak hanya itu, harus pula mengedepankan prinsip persaingan sehat, transparan dan perlakuan adil untuk semua pihak.

“Sehingga hasilnya dipertanggungjawabkan baik segi fisik, keuangan maupun manfaat bagi kelancaran tugas pemerintah dan pelayanan masyarakat,” jelasnya seperti yang disampaikan Wakil Bupati Paulus Indubri saat sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Kamis (14/9/2017) di Wasior.

OPD Dituntut Pahami Prosedur
Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Kamis (14/9/2017) di Wasior (Photo: VIO/PBOke)

Kegiatan yang digagas Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) ini melibatkan pimpinan OPD serta pejabat teknis terkait pengadaan barang dan jasa. Penekanan dalam kegiatan ini lebih kepada Peraturan Presiden Nomor 54 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, dengan narasumber Imam Arumsyah dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP).

Diharapkan pimpinan OPD juga pejabat terkait memahami tugas dan tanggungjawab sebagai Pengguna Anggaran (PA) atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).
“Agar pengelola kegiatan yakni PPK, PPTK dan Direksi, mengetahui dan mengerti tugas dan tanggungjawab sebagai pengelola kegiatan,” kata Yakob Marani, staf ULP selaku Ketua Panitia dalam laporannya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com