Portal Berita Papua Barat

Ribuan Warga Banjiri Jalan Santai Haornas Di Wondama

0 5
Jalan Santai Haornas Di Wondama
Suasana Jalan Santai Dalam Rangka Haornas Di Wondama, Foto: VIO/PBOke

Wasior, Papuabaratoke.com – Jalan Santai Haornas Di Wondama. Sekitar 5.000 warga kota Wasior dan sekitarnya, ikut serta dalam jalan santai bersama memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, melepas jalan santai yang mengambi rute dari lapangan SMA Negeri 01 Wondama di Miei, menuju pelabuhan Wasior, Jumat (8/7/2017). Haornas 2017 di Wondama juga disemarakan dengan beragam kegiatan lain. Yakni, lomba dayung tradisional, lomba tarik tambang, panjat pinang serta parade senam Aster Papua yang melibatkan ratusan pelajar dari berbagai sekolah di kota Wasior.

Senada dengan tema Haornas 2017, yaitu ‘Olahraga Menyatukan Kita’, rangkaian kegiatan yang telah dimulai pada awal pekan lalu itu diharapkan memotivasi masyakat Wondama untuk gemar berolahraga. “Ini dari kita dan untuk kita semua,” kata Bupati sembari mengaku senang dan bangga melihat tingginya animo masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi atas antusiasme seluruh masyakat. Mudah-mudahan ini menjadi energi yang mampu mendorong pembangunan di daerah ini semakin maju,” kata Imburi. Kemeriahan menyambut Haornas ditanggapi positif warga mengingat selama ini hal serupa jarang terjadi di Wasior.

“Kalau ramai begini boleh kita senang, ” beber Olivia Wamafma, siswi SDInpres Sanduai yang ikut terlibat dalam senam Aster massal. Adapun puncak Haornas akan ditandai dengan upacara dan pertunjukkan kesenian pada Sabtu, 9 September 2017. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!