Portal Berita Papua Barat

Sambut HUT RI, Kesbangpol Wondama Bagi Bendera Merah Putih

0 16

Wasior, Papuabaratoke.comBadan Kesatuan Bangsa dan Politik  Kabupaten Teluk Wondama membagikan 500 bendera Merah Putih kepada pengguna jalan di Wasior, Selasa (8 Agustus 2017).

Aksi simpatik itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam rangka menyambut perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.

“Ini mungkin sepele tapi menjadi simbol kebanggan atas Bangsa. Kita ingin tunjukkan kita adalah bagian dari bangsa ini. Kita juga ingin sampaikan kepada masyarakat untuk kita tetap jaga persatuan dan kesatuan serta bhineka tunggal ika,” ujar Sekretaris Badan Kesbangpol, Simson Soni Samberi.

Pihaknya berharap peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 bisa menjadi momentum untuk terus menjaga semangat kebersamaan, toleransi serta rasa kebangsaan di tengah masyarakat Kabupaten Teluk Wondama.

Baba Daeng Situju, tukang ojek, mengaku senang memasang bendera Merah Putih pada motornya. Diapun berharap peringatan kemerdekaan tidak hanya ditunjukkan dengan pemasangan bendera dan umbul-umbul, tetapi diwujudkan dengan komitmen merawat kedamaian dalam keberagaman di Wondama.

“Semoga disini tetap aman dan damai sehingga kita bisa mencari (nafkah) dengan tenang,” bebernya. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!