Portal Berita Papua Barat

Sebanyak 150 Unit Rumah MBR Akan Dibangun

0 33
150 Unit Rumah MBR Akan Dibangun
150 Unit Rumah MBR Akan Dibangun – Sekda Kabupaten Teluk Wondama Denny Simbar. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – 150 Unit Rumah MBR Akan Dibangun.  Sebanyak 150 unit rumah akan dibangun untuk PNS dan anggota TNI/Polri di Kabupaten Teluk Wondama. Pembangunan perumahan untuk kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini akan direalisasikan pertengahan tahun 2018.

Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama Denny Simbar mengatakan lahan untuk pembangunan perumahan tersebut telah disiapkan. Ini menjadi tugas pemerintah daerah.

“Perumahan itu ada subsidi dari pusat. Kita sudah anggarkan dana untuk pembangunan perumahan ASN. Tinggal sertifikasi, izin lingkungan dan IMB,“ ungkap Denny.

Penyediaan rumah merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan para ASN sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. “Kita harapkan paling lambat pertengahan tahun ini pembangunan sudah jalan, sampai akhir tahun sudah ada perjanjian akad kredit antara pegawai dengan developer dan bank,“ katanya.

Denny berharap harga rumah bisa lebih murah. Selain ada subsidi dari pusat, lahan untuk pembangunan rumah disediakan pemda. “Sejauh ini pembicaraan dengan pihak pengembang belum masuk ke tahapan itu,” ujar Denny sembari mengatakan harusnya tanahnya lebih besar dan lebih murah.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!