Portal Berita Papua Barat

Sekda Baru Wondama Paling Lambat Ditetapkan September

0 7
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Ujang P. Waprak

Wasior, Papuabaratoke.com – Siapa yang bakal menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama masih menjadi teka-teki. Pasalnya, hasil dari seleksi 7 pejabat hingga kini belum diperoleh.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Ujang P. Waprak, mengatakan panitia seleksi masih menunggu hasil assessment dari LAN (Lembaga Administrasi Negara) Makasar. Hasil assessment LAN menjadi acuan untuk menentukan nilai akhir ke-7 kandidat.

Kemudian, Pansel akan menyerahkan tiga nama yang mendapat nilai terbaik kepada Bupati yang kemudian memilih satu nama terbaik untuk diajukan menjadi Sekda kepada Gubernur Papua Barat.

“Mungkin dalam minggu ini hasilnya sudah sampai ke meja kerja Bupati, ujar Waprak, Kamis (10 Agustus 2017).
Meski masih ada sejumlah tahapan yang dilalui, Waprak meyakini paling lambat awal September Kabupaten Teluk Wondama sudah memiliki Sekda baru.

“Akhir Agustus atau awal September sudah pelantikan. Yang lantik bupati juga, Gubernur cuma hadir untuk menyaksikan jadi bisa diwakili oleh pejabat lain,” terangnya.

Ia menjamin seleksi bebas dari intervensi Sekda, lanjut dia, adalah jabatan karir jadi sudah sepantasnya yang terpilih adalah orang yang memiliki kompetensi dan kemampuan birokrasi yang mumpuni.

“Ketua Pansel adalah Kepala BKN Papua Barat, Sekretaris Kepala BKD Provinsi dan anggotanya pejabat dari BKN. Jadi kalau ada pendapat itu ada intervensi politik, itu salah besar,” pungkasnya.(VIO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!