Portal Berita Papua Barat

Sekolah di Wasior Gunakan Ruang Makan untuk Belajar

0 41
Sekolah di Wasior
Sekolah di Wasior Gunakan Ruang Makan untuk Belajar – SMA YPK Kaibi, Wasior.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Sekolah di Wasior. Sejak didirikan pada 2013 lalu, SMA YPK Kaibi masih berbenah, baik dari sisi sarana maupun prasarana. Maklum saja, sekolah ini masih berjalan dengan kondisi minim fasilitas.

Kepala SMA YPK Kaibi Agnes Saidui mengatakan saat ini jumlah siswa-siswi sebanyak 265 orang. Dan, sampai saat ini masih membutuhkan fasilitas pendukung, seperti seperti laboratorium IPA dan laboratorium computer, juga laboratorium bahasa.

“Kami terpaksa menggunakan ruang makan asrama putera untuk dijadikan ruang kelas 11 IPA. Ini terpaksa karena ada penambahan peserta didik dan tenaga pengajar,“ kata Agnes.
SMA YPK Kaibi terletak di Distrik Wondiboi, Kabupaten Teluk Wondama, beroperasi di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kristen Aitumeri.

Menurut Agnes, laboratorium komputer menjadi kebutuhan mendesak. Hal ini berkaitan dengan aturan tentang penyelenggaraan ujian nasional berbasis computer (UNBK).
“Yang urgen laboratorium komputer dan IPA. Tahun ini kita masih pakai ujian nasional menggunakan kertas – pensil. Kami memang belum menyelengarakan UNBK karena fasilitas sangat kurang,“ tuturnya.

Dikatakan, pihak sekolah sudah pernah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama terkait bantuan fasilitas sekolah.

Di sisi lain, Agnes sadar tak bisa terlalu menuntut banyak atau berharap lebih. Karena sekolah ini berada di bawah naungan yayasan. Meski demikan, ia masih memiliki asa untuk membawa perubahan.
“Apalagi sekarang kan SMA sudah tidak menjadi urusan pemerintah provinsi jadi itu kendala juga buat kami,“ pungkasnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com