Portal Berita Papua Barat

Semaraknya Yospan Buat Warga Bertahan Dari Pagi Hingga Sore Hari

0 15

Wasior, Papuabaratoke.com – Lomba Yosim Pancar (Yospan) dan senam Aster Papua tingkat pelajar, menjadi atraksi pembuka kemeriahan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 di kota Wasior, Jumat (11 Agustus 2017).

Sedikitnya, 22 regu pelajar SMP dan 21 regu pelajar SD ikut ambil bagian dalam lomba yang digelar oleh Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Teluk Wondama bekerjasama KONI Teluk Wondama itu. Acara yang diselenggarakan di ruang tunggu pelabuhan Wasior ini, dibuka Wakil Bupati, Paulus Indubri. Atraksi yang disuguhkan jadi hiburan gratis bagi warga yang rela bertahan sejak pagi hingga sore hari.

Wabup Indubri menyatakan kegiatan yang berkaitan dengan seni dan budaya, harus digalakkan terutama di kalangan generasi muda. “Lomba seperti ini harus terus dilakukan agar seni dan budaya kita yang cukup beragam ini terus terjaga. Kita harap budaya Wondama bisa memperkaya kebudayaan di Republik ini,” kata Indubri.
Ketua panitia, Anita Tappi, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk melestarikan kebudayaan asli Papua terutama tarian daerah.

“Kita memulai dari anak-anak Papua agar terus melestarikan tarian asli Papua,” terang Anita mewakili Koordinator Lomba, Eka Wosiri. Even tersebut juga bertujuan mencari bibit-bibit atlet senam potensial agar bisa mewakili Wondama dalam even-even yang lebih besar di tingkat provinsi maupun nasional.
“Juga untuk memperkenalkan organisasi PERSANI Kabupaten Teluk Wondama yang baru dibentuk,” lanjut Kabag Ortal Setda ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!