Portal Berita Papua Barat

SMA di Teluk Wondama Batal Menyelenggarakan UNBK

0 6
Batal Menyelenggarakan UNBK
Batal Menyelenggarakan UNBK – Siswa/siswi SMAN 01 Wondama saat mengikuti ujian. Sekolah ini batal menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) karena akses internet tidak memadai. Penyelenggaraan ujian masih menggunakan pensil dan kertas. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Batal Menyelenggarakan UNBK.  Penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 01 Wondama batal diselenggarakan. Pasalnya, koneksi internet di sekolah itu belum memadai.

Kepala SMAN 01, Wenan Imburi mengatakan, berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk mendukung penyelenggaraan UNBK sudah maksimal. Ia mengatakan, pihaknya sangat berharap bisa melaksanakan ujian secara online.

“Jumlah perangkat komputer sudah ditambah, mendatangkan tenaga IT untuk melatih para guru termasuk membiasakan siswa/siswi melakukan ujian dengan aplikasi komputer. Tapi jaringan internet tidak kuat jadi tidak bisa UNBK, kita masih ujian memakai pensil dan kertas,” kata Wenan.

Akses internet di Teluk Wondama, kata Wenan, harus ditingkatkan. Dia berharap, pemerintah daerah segera merealisasikan pembangunan jaringan internet berkecepatan tinggi.

”Jaringan 3G dan 4G katanya tidak lama lagi masuk, kalau itu sudah ada tahun depan kita pasti bisa laksanakan UNBK,” ujarnya.

Jumlah peserta UN di SMAN 01, tahun ini sebanyak 188 orang yang terbagi atas 10 ruangan. Menurut Wenan, siswa yang terdaftar sebagai perserta ujian sebenarnya berjumlah 191 siswa tetapi 3 dianggap mengundurkan diri. Pelaksanaan UN hari pertama di sekolah itu diujiankan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dan, berlangsung lancar.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A.Imburi, Ketua DPRD Kuro Matani, Sekda Denny Simbar serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga meninjau langsung jalannya ujian di SMAN 01.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!