Portal Berita Papua Barat

Susi Air Kembali Mendarat di Wondama, Pemda Subsidikan 8 Seat Untuk Warganya

0 44

Raisei, Papuabaratoke.com –  Sabtu (10 Juni 2017) pukul 11.15 WIT,  pesawat Susi Air takeoff  dari Bandar Udara  Rendani Manokwari, mendarat mulus (landed smoothly) di Bandar Udara Wasior. Ini menandakan dibukanya kembali penerbangan reguler dari dan ke Kabupaten Teluk Wondama setelah vakum sekitar 3 tahun.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus A. Imburi, beserta istri Merlin Lekito dan sejumlah warga, menjadi penumpang pada penerbangan pertama Susi Air bersama Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Nuryati N juga beberapa staf Kemenpora yang akan mengikuti kegiatan Gowes Pesona Nusantara 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Teluk Wondam, Bernardus Setiawan menjelaskan, Pemkab Wondama mensubsidi 8 kursi dari total kapasitas 12 kursi dalam pesawat Susi Air setiap kali penerbangan.        Harga tiket untuk 8 kursi yang disubsidi Pemda seharga Rp.755 Ribu dari harga normal Rp.1,3 Juta.

Susi Air akan melayani rute Manokwari-Wondam PP dua kali dalam seminggu setiap hari Rabu dan Sabtu.  Untuk mensubsidi 8 kursi setiap flight, Pemda membayar Rp.2 Milyar lebih kepada Susi Air.

“Untuk pejabat yang keluar daerah pakai SPPD harus bayar dengan harga normal,” tambah mantan Sekretaris Dinas Kehutanan ini. (VIO/Pbke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!