Portal Berita Papua Barat

Tiga Distrik di Teluk Wondama Jadi Sasaran Program Indonesia Terang 2018

0 33
Sasaran Program Indonesia Terang 2018
Sasaran Program Indonesia Terang 2018 – Suasana Musrenbang Distrik Teluk Duairi Kabupaten Teluk Wondama. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Sasaran Program Indonesia Terang 2018.  Kabupaten Teluk Wondama menjadi daerah sasaran Program Indonesia Terang tahun 2018. Ada tiga distrik di wilayah ini yang akan menerima manfaat program tersebut. Diantaranya, Distrik Naikere, Distrik Teluk Duairi dan Distrik Roon.

Direncanakan dalam waktu dekat tim dari unit pelaksana pembangunan kelistrikan (UPPK) segera turun melakukan survei, untuk persiapan pembangunan jaringan listrik.

“Bapak Bupati sampaikan fokusnya untuk tiga distrik itu.“ kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Palino Phiter Lambe di acara Musrenbang Distrik Teluk Duairi yang dilaksanakan di Kampung Yopanggar, Sabtu (3/3/2018).

Guna menyukseskan program itu, Lambe meminta, kepala distrik bersama jajaran pemerintah kampung diharapkan mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk program penyediaan listrik yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Juga pernyataan dari masyarakat untuk tidak tuntut ganti rugi atas tanaman dan tanah,“ ujar Lambe.

Baca Juga:  Wujudkan Program Papua Terang, PLN Siap Masuk Pedalaman Wondama

Tiga distrik itu adalah distrik terpencil dan belum menikmati penerangan listrik. Untuk penerangan di malam hari, warga setempat sebagian besar masih mengandalkan pelita (lampu botol) atau penerangan tradisional lainnya.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!