Portal Berita Papua Barat

Tingkatkan Kualitas Iman Umat, Gereja dan Pemerintah Harus Sejalan

0 21
Gereja dan Pemerintah Harus Sejalan
Gereja dan Pemerintah Harus Sejalan – Rapat Kerja ke-1 Klasis Kepala Burung GKII, di gedung Gereja Jemaat Filadelfia Iriati, Kamis (5/10/2017). (Photo: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.comGereja dan Pemerintah Harus Sejalan. Gereja-gereja di Tanah Papua, sudah waktunya melakukan aksi nyata untuk menolong umat agar hidup searah dengan firman Tuhan. Gereja harus berbicara karena sekarang ini banyak umat Kristen hidupnya sudah jauh dari firman Tuhan.

Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, menekankan hal tersebut saat membuka Rapat Kerja ke-1 Klasis Kepala Burung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), di gedung Gereja Jemaat Filadelfia Iriati, Kamis (5/10/2017).
Dewasa ini, lanjut Bupati, di mana-mana terjadi kekerasan, perzinahan, minuman keras, narkoba, korupsi hingga pembunuhan.

“Untuk itu gereja harus berperan membendung perilaku negatif tersebut dan membawa kembali umat kepada kehidupan sesuai firman Tuhan,” kata Imburi sembari berharap Raker menghasilkan hal berguna untuk mendorong peningkatan kualitas iman umat Kristen.

Gereja dan Pemerintah Harus Sejalan
Rapat Kerja ke-1 Klasis Kepala Burung GKII, di gedung Gereja Jemaat Filadelfia Iriati, Kamis (5/10/2017)

Ketua Sinode GKII Wilayah I Papua, Pendeta Petrus Banyadone, juga menekankan pentingnya kemitraan antara gereja dengan pemerintah dalam membangun kehidupan rohani masyarakat.
“Karena sesungguhnya tujuan utama gereja maupun pemerintah daerah di Papua ini adalah membangun manusia Papua yang berkualitas,” beber Petrus.

Raker GKII yang pertama kali digelar di Wondama berlangsung dua hari diikuti oleh para pendeta, pelayan firman dan para calon pendeta dari berbagai jemaat GKII se-Klasis Kepala Burung, yang meliputi hampir seluruh wilayah Provinsi Papua Barat. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!