Portal Berita Papua Barat

TMT Honorer K2 Pemkab Teluk Wondama Belum Bisa Ditetapkan

0 327
TMT Honorer K2 Pemkab Teluk Wondama
TMT Honorer K2 Pemkab Teluk Wondama – Kepala BKD Teluk Wondama Ujang P. Waprak.(Foto: VIO/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – TMT Honorer K2 Pemkab Teluk Wondama.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama masih mengupayakan pengangkatan honorer daerah kategori 2 (K2), untuk mendapatkan status sebagai calon pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Teluk Wondama Ujang Waprak mengatakan, BKN masih harus menunggu rekomendasi dari BPKP. Rekomendasi itu sebagai salah satu prasyarat agar status CPNS pegawai honorer K-2 sah secara hukum.

“Karena itu BKN butuh waktu untuk berkoordinasi dengan BPKP dan MenPANRB sebelum menetapkan TMT (terhitung melaksanakan tugas) bagi honorer K-2 Teluk Wondama,” katanya.

Menurut Ujang, dukungan dari BPKP terus diupayakan secepatnya. Ia mengatakan, kepala BKN telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan mengupayakan agar dalam waktu seminggu sudah ada balasan surat dari Menpan dan BPKP.

“Kalau sudah maka mereka akan tetapkan TMT-nya. Pegawai honorer K-2 bersabar dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menghambat upaya pemda mempercepat penetapan status CPNS mereka. Kita berjuang terus dan sekarang sudah ada titik terang,” ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Bernadus A Imburi telah bertemu langsung dengan Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Arya di Jakarta beberapa hari lalu.

Bupati mengungkapkan dari pertemuan tersebut, dikonfirmasi BKN tinggal menunggu persetujuan dari MenPANRB juga rekomendasi dari BPKP terkait pengangkatan honorer K-2 menjadi CPNS.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!