Portal Berita Papua Barat

Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas Pemkab Wondama Capai 200 Juta

0 30
Tunggakan Pajak Kendaraan
Kepala Samsat Teluk Wondama, Lefran Parairawai

Wasior, Papuabaratoke.com –  Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas. Samsat Teluk Wondama menerapkan prinsip jemput bola dengan mendatangi para wajib Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Yang sudah lewat waktu, langsung diberi surat peringatan agar secepatnya melunasi.

Kepala Samsat Teluk Wondama, Lefran Parairawai, ditemui di Kantor Samsat Isei, Kamis (7/9/2017), berkomitmen memenuhi target penerimaan yang dibebankan Samsat Papua Barat Tahun 2017, sebesar Rp.1,5 Milyar.

“Kesadaran wajip pajak di Wondama masih sangat rendah. Setiap hari tidak sampai 10 orang yang datang bayar. Paling banyak 5 orang yang datang, padahal sudah ribuan kendaraan disini,” ujar Lefran.

Selain masyarakat umum, Lefran berharap semua instansi di lingkup Pemkab Wondama aktif membayar pajak kendaraan pelat merah yang dimiliki. Justru, ia mengaku banyak kendaraan pelat merah milik Pemkab selalu menunggak pembayaran PKB maupun BBNKB.

“Tahun 2016 kita sudah hampir penuhi target penerimaan sebesar 1,5 Milyar. Tapi sampai Desember, tunggakan Pemda sekitar 200 Juta tidak dibayar. Padahal kalau mereka bayar kita bisa over target,” kata eks pegawai Dispenda Wondama ini.

Adapun jumlah kendaraan bermotor yang berpelat nomor Wondama hingga 7 September 2017, terdata sebanyak 1.461 unit. Terdiri atas 1.280 sepeda motor, 84 minibus, 52 pickup, 33 truk, 8 jeep, 3 bus dan 1 sedan.

“Potensi kita cukup besar, tapi kesadaran wajib pajak masih rendah. Makanya kita lakukan sistim door to door untuk mengingatkan wajib pajak.Termasuk kendaraan pelat merah, kita harap proaktif untuk membayar,” ujar Lefran. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com