Portal Berita Papua Barat

Turunkan Tim Terbaik, Bank Mandiri Genjot Penyaluran PKH

0 29

Wasior, Papuabaratoke.com – Penyaluran dana PKH (program keluarga harapan) Tahun 2017 untuk Distrik Windesi, sudah dilakukan Sabtu (12 Agustus 2017). Di distrik ini, sebanyak 127 KPM (keluarga penerima manfaat) yang tersebar pada 5 kampung.

Pihak Bank Mandiri sebagai bank penyalur bersama pendamping PKH dan perwakilan Dinas Sosial turun langsung ke setiap kampung menyalurkan dana tunai program Kementerian Sosial itu.
Kepala Cabang Bank Mandiri Manokwari, Wahyu Irjayanto, memimpin tim yang terdiri atas 4 orang. Menggunakan perahu motor dari kota Wasior, tim mendatangani satu persatu kampung sasaran.

 

Dimulai dari kampung Yopmeos di Pulau Yoop kemudian ke Kampung Sandei, Kampung Sombokoro. Kemudian dilanjutkan ke Kampung Wamesa Tengah dan Kampung Windesi. Penyaluran ditutup di Jenggerai, dusun terpencil yang merupakan bagian dari kampung Sombokoro, Minggu (13 Agustus 2017).
Menurut Wahyu, Bank Mandiri berkomitmen melakukan yang terbaik guna menyukseskan program PKH. Ini sejalan dengan jargon Bank Mandiri ‘Spirit Membangun Negeri’.

Baca Juga:  804 Keluarga Di Wondama Terima Bantuan Tunai PKH

Penyaluran PKH menjadi salah satu wujud nyata bakti Bank Mandiri untuk negeri dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.  Komitmen tersebut dibuktikan dengan menurunkan tim terbaik pada setiap wilayah sasaran dengan dipimpin langsung kepala cabang.
“Tidak ada alasan, kepala cabang wajib turun. Walaupun kita harus terobos wilayah yang paling sulit sekalipun, menyeberang laut, naik gunung dan jalan kaki berhari-hari sampai ke kampung terpencil pun harus dilakukan. Mau di kampung-kampung manapun kita siap antar,” ujarnya, Senin (14 Agustus 2017).

Untuk di Wondama, dia menyebut tim yang dia turunkan diisi personil terbaik. Yakni satu orang wakil kepala cabang dan dua teller dengan catatan terbaik.  Pembayaran dengan pola mendatangi langsung masyarakat di wilayahnya masing-masing bahkan hingga ke rumah warga sendiri disambut positif oleh warga penerima PKH.
Urbanus Munuari, suami penerima PKH dari Dusun Yenggerai, Kampung Sombokoro, mengaku terbantu dengan pola pembayaran door to door tersebut.
“Kalau dulu kami terima di kampung Sombokoro (pusat kampung). Baru sekarang ini kami terima di tempat. Ini yang bagus karena kami ini tinggal di tempat yang jauh dan susah dijangkau,” papar Urbanus. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com