Portal Berita Papua Barat

Wabup : Banjir di Windesi dan Werianggi Butuh Penanganan Khsusus

0 33
Banjir di Windesi dan Werianggi Butuh Penanganan Khsusus
Wabub Wondama pantau lokasi banjir. Foto Ist.
Wasior, Papuabaratoke.comBanjir di Windesi dan Werianggi Butuh Penanganan Khsusus.  Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Y. Indubri, mengatakan perlu ada penanganan khusus terhadap Kali Windesi, yang menjadi pemicu banjir akhir pekan lalu.

Pasalnya, alur kali yang berkelok-kelok serta memiliki cabang yang banyak. Alur kali tersebut, juga mengalami pendangkalan akibat sendimentasi sehingga sangat mudah meluap ketika terjadi hujan dengan insentitas tinggi.

“Tanggul kali yang dibangun beberapa tahun lalu juga sudah tidak mampu menahan derasnya arus. Ini butuh penanganan khusus,” ujar Indubri usai membuka kegiatan TMMD di lapangan kantor BKD di Iriati, Rabu (27/9/2017).

Banjir akibat meluapnya Kali Windesi pada Jumat (22/7/2017) lalu, mengakibatkan puluhan rumah serta beberapa fasilitas umum di Windesi terendam.

Di Werianggi, banjir juga mengakibatkan sedikitnya 30 rumah warga di pemukiman transmigrasi setempat terendam setinggi 50 Cm. Beberapa jembatan penghubung antar distrik dan antar kampung juga terputus.

Wabup menyebut tim dari BPBD bersama PU telah melakukan pemetaan untuk  mengetahui penyebab banjir sekaligus dampak yang ditimbulkan.

Hasil pemetaan tersebut menjadi pedoman untuk penyiapan langkah penanganan yang tepat agar banjir serupa tidak berulang.

“Bantuan untuk masyarakat di Windesi (berupa bahan makanan)  sudah dilakukan oleh Dinas Sosial,” pungkas alumni SMAN 01Manokwari ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com