Portal Berita Papua Barat

Wabup Indubri Ajak Pejabat (Kristen) Menyekolahkan Anak di YPK

0 20
Wabup Indubri Ajak Pejabat
Wabup Indubri Ajak Pejabat – Jemaat GKI Teluk Wondama Mengikuti Ibadah Syukur Peringatan HUT Yayasan Pendidikan Kristen ke-56 di Halaman Gereja Syaloom Wasior.
Wasior, Papuabaratoke.com – Wabup Indubri Ajak Pejabat.  Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama siap bersinergi dengan Gereja Kristen Injili dan juga semua pihak untuk mengembalikan nama besar Yayasan Pendidikan Kristen (YPK).

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Paulus Indubri pada acara ibadah syukur peringatan Hari Jadi YPK ke-56 di gereja GKI Jemaat Syaloom, Kamis (7/3/2018).

“YPK di Wondama sudah lakukan pembenahan tapi berat sekali. Sarana prasarana pendukung di sekolah belum memadai. Pengajar juga sangat tidak mendukung, kompetensi mereka terbatas sekali. Itulah sebabnya saya harap semua komponen GKI dan tokoh masyarakat dengan pemda, bersama-sama tarik gerbong pendidikan di Wondama, “ pinta Indubri.

Kata Indubri, pemda siap membatu YPK dalam menata sekolah-sekolah YPK. Agar bisa kembali menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas. Dan, mendapat kepercayaan masyarakat.

“Untuk pejabat (kristen) kalau boleh anak-anaknya sekolah di YPK. Soal kualitas itu urusan guru dan urusan Tuhan yang penting mereka sekolah di YPK. Kita benahi bersama-sama supaya kualitasnya meningkat,” ujar wabup.

Ketua Klasis GKI Wondama Pendeta Rosalie Wamafma juga menyerukan pentingnya keterlibatan semua umat GKI dalam membangkitkan kembali YPK. Dikatakan, kepedulian tidak cukup hanya dengan merasa prihatin, namun harus diejawantahkan dalam tindakan nyata.

Misalnya, dengan memberikan sumbangan derma di gereja, dimana sebagian itu diarahkan untuk kepentingan pengembangan lembaga pendidikan YPK.

“Uang memang bukan segalanya. Tetapi kalau yang kita berikan hanya sedikit itu berarti ada masalah dengan spritualitas kita,“ ucap pendeta Rosalie.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com