Portal Berita Papua Barat

Wabup Indubri: Berpikir Keras dan Kerja Cerdas Optimalkan Potensi Kelautan

0 14
Potensi Kelautan
Potensi Kelautan – Pejabat OPD Pemkab Teluk Wondama. Mereka Diminta Mengembangkan Sumber Daya Kelautan yang Menyimpan Potensi Ekonomi Cukup Besar. (Foto: Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.com – Potensi Kelautan.  Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Yulius Indubri mendesak para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpikir keras dan bekerja cerdas, untuk mengoptimalkan potensi kealutan yang dimiliki.

“Teman-teman pimpinan OPD perlu berpikir keras, berpikir cerdas untuk memanfaatkan potensi kelautan yang besar untuk kesejahteraan masyarakat supaya jangan lagi kita dibilang masyarakat proposal,“ kata Indubri.
Dua per tiga dari luas Kabupaten Teluk Wondama adalah merupakan wilayah perairan. Kata wabup, kondisi ini menjadikan Teluk Wondama sebagai kabupaten bahari yang menyimpan banyak potensi ekonomi yang cukup besar.

“Sektor kelautan belum memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat. Hasil laut yang Tuhan kasih ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak. Mulai dari sekarang harus mulai, jangan tunggu. Kalau terlambat orang akan mencaplok semua,” ujarnya.

Tokoh pemuda Kampung Yopanggar Boas Sumuai mengatakan sudah sepantasnya pemerintah daerah mengoptimalkan potensi kelautan. Boas kini sedang mengembangkan budidaya mutiara.
“Laut kita lebih lebih luas dari daratan jadi sudah sepantasnya yang lebih diperhatikan adalah laut,“ ujarnya seraya mengaku sudah menanam 10 ribu keping bibit mutiara.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!