Portal Berita Papua Barat

Wabup Indubri: Hoaks Mengancam Masa Depan Generasi Muda

0 24
Masa Depan Generasi Muda
Masa Depan Generasi Muda – Deklarasi Anti Berita Bohong dan Isu SARA di Kabupaten Teluk Wondama.
Wasior, Papuabaratoke.com – Masa Depan Generasi Muda.  Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri mengatakan penyebaran berita bohong atau hoaks tidak saja meresahkan kehidupan masyarakat tetapi dalam banyak kasus telah membuat rusak kehidupan keluarga. Informasi hoaks juga mengancam masa depan generasi muda.

“Perlu pencegahan dini dan itu perlu dimulai dari keluarga. Orang tua harus memperhatikan perkembangan anak-anak, karena sekarang anak-anak kecil semua sudah pegang HP (handphone),“ ujar Indubri.

Pernyataan orang nomor dua di jajaran pemkab Teluk Wondama ini disampaikan dalam deklarasi anti hoaks dan isu SARA yang diselenggarakan Polres Teluk Wondama, Rabu (21/3/2018).

Deklarasi yang dipimpin Kapolres AKBP Mathias Y. Krey dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, tokoh lintas agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan kalangan pemuda.

Turut hadir juga jajaran KPUD dan Panwaslu, para pelajar SMP dan SMA, komunitas tukang ojek, paguyuban daerah serta sejumlah elemen lainnya.

Masa Depan Generasi Muda
Masa Depan Generasi Muda – Deklarasi Anti Berita Bohong atau Hoaks dan Isu SARA di Kabupaten Teluk Wondama.

 

Baca Juga:  Masyarakat Kaimana Deklarasikan Anti Hoaks

Kapolres menyatakan berita bohong maupun isu-isu SARA yang sengaja disebar melalui media sosial telah memunculkan bibit-bibit kebencian di antara masyarakat terutama yang berbeda suku, agama, ras maupun golongan.

“Mari kita sama-sama komitmen menolak berita bohong dan melaporkan jika ada berita-berita bohong maupun isu SARA dan ujaran kebencian agar bisa diproses hukum,“ ujar Kapolres Krey.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!