Portal Berita Papua Barat

Wabup Indubri: IPM Teluk Wondama Masih dalam Posisi Rendah

0 37
IPM Teluk Wondama
IPM Teluk Wondama – Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri
Wasior, Papuabaratoke.com – IPM Teluk Wondama.  Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama Paulus Indubri meminta Kepala Kampung, Kepala Distrik, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkontribusi dalam mengangkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kontribusi nyata para pelaku pemerintahan itu diharapkan melalui perencanaan hingga pelaksanaan program dan kegiatan pada tahun 2019, dapat mengangkat IPM di daerah itu.

“IPM kita masih dalam posisi rendah. Saya harap semua memahami kondisi ini, sehingga yang dilakukan pada tahun-tahun mendatang adalah bagaimana agar IPM kita bisa bergerak naik,“ kata Indubri ketika membuka Musrembang Distrik Wasior, Rabu (7/3/2018).

Baca Juga:  803 Warga di Teluk Wondama Terima Bantuan PKH

Berdasarkan data BPS, IPM Teluk Wondama pada 2016 adalah 57,16, berada pada urutan sembilan dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

Wabup menekankan program dan kegiatan yang bersifat penting, mendesak dan berdampak langsung terhadap kehidupan masyarakat, yang harus direncanakan dan diprioritaskan.

“Kalau ada yang masih buta huruf di distrik Wasior ini berarti ada yang salah dalam perencanaan kita. Jadi saya harap harus jeli dalam perencanaan sehingga hanya yang penting-penting saja karena anggaran kita terbatas,“ ujar Indubri.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!