Portal Berita Papua Barat

Wakil Bupati Indubri: Anggaran Kita Terlalu Boros

0 41
Anggaran Kita Terlalu Boros
Anggaran Kita Terlalu Boros – Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri.
Wasior, Papuabaratoke.com – Anggaran Kita Terlalu Boros.  Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama Paulus Indubri menyatakan perencanaan program dan kegiatan pembangunan belum optimal, akibatnya APBD mengalami defisit.

“Seharusnya dengan nilai APBD yang telah mencapai 700 miliar lebih sudah cukup untuk membiayai berbagai kegiatan. Apalagi jumlah penduduk Wondama sejauh ini relatif masih sedikit dibanding kabupaten/kota lainnya di Provinsi Papua Barat,” kata Indubri.

Baca Juga:  Bisa Hemat 52 Miliar, Sekda Deny Simbar: APBD Teluk Wondama 2018 Defisit

Jumlah penduduk Wondama per 2017 sebanyak 42 ribu jiwa. Dan dalam dua tahun terakhir, APBD Teluk Wondama devisit. Banyak kegiatan yang dikerjakan pihak ketiga tidak bisa dibayarkan.

“Sebanyak Rp722 miliar APBD kita anggap tidak cukup. Padahal kalau perencanaan kita bagus mungkin itu sudah cukup. Tetapi karena kita terlalu boros,“ ujarnya.

Guna efisiensi anggaran, Indubri meminta pola penganggaran mulai dari perencanaan di setiap OPD harus dirubah. Usulan kegiatan dari harus berbasis data, agar bisa diukur dengan pasti.

“Saya harap OPD bekerja dengan sungguh-sungguh. Kita tidak lagi lakukan pemborosan anggaran. Perjalanan ke distrik saja bisa sampai 5 sampai 8 orang pergi. Untuk apa banyak-banyak ke sana,“ ujar wabup menyoroti.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com