Portal Berita Papua Barat

Wanprestasi, Kontraktor di Teluk Wondama Bisa di-Blacklist

0 32
Kontraktor di Teluk Wondama
Kontraktor di Teluk Wondama – Pejabat OPD Pemkab Teluk Wondama Mengikuti Rapat Gabungan Bersama Sekda di Gedung Sasana Karya.
Wasior, Papuabaratoke.com – Kontraktor di Teluk Wondama.  Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Denny Simbar menyatakan, sangsi tegas bagi para kontraktor diperlukan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa.

“Kalau ada pihak ketiga yang terbukti wanprestasi apalagi yang sudah dibayar tetapi ternyata pekerjaannya belum selesai bisa di-blacklist itu, “ujar Denny menegaskan.

Dikatakan, sanksi juga adalah merupakan bagian dari pembinaan kepada para rekananan yang mendapatkan pekerjaan dari pemerintah daerah. Dengan demikian, tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan tertib.

Kepala Bagian Unit Layanan Pengadan (ULP) Bennie A. Tahapari mengatakan, hasil monitoring terpadu terhadap kegiatan fisik Tahun Anggaran 2017, yang dilakukan Desember lalu dapat dijadikan sebagai dasar dalam memberikan sanksi bagi kontraktor.

Beni menyampaikan itu pada saat rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Sekda di Gedung Sasana Karya di Isei, Kabupaten Teluk Wondama.

“Kalau rekanan yang pekerjaannya tidak selesai tidak usah dikasih lagi. Kalau mereka komplain pimpinan OPD ada dasar, (hasil monitoring). Kontraktor yang tidak ber-tanggung jawab di-black list saja, “ kata Beni menegaskan.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!