Portal Berita Papua Barat

Wondama Kucurkan 3,2 M, Bangun 65 Rumah Layak Di Kampung Reyob

0 37
Bangun 65 Rumah Layak Di Kampung Reyob
Kepala Dinas Sosial Teluk Wondama, Edi Waluyo. (Photo : VIO/PBOKE)

Wasior, Papuabaratoke.comBangun 65 Rumah Layak Di Kampung Reyob. Program Kementerian Sosial yang menyediakan rumah untuk Komunitas Adat Terpencil (KAT), siap kembali dilakukan di Kabupaten Teluk Wondama.

Di Tahun 2016 lalu, melalui program yang sama dibangun 60 rumah di Kampung Watitindao, Distrik Rumberpon dan 40 rumah di Kampung Naikere, Distrik Naikere.

Tahun 2017 ini, akan kembali dibangun 65 rumah layak huni tipe 36 di Kampung Reyob, Distrik Sough Wepu Kabupaten Teluk Wondama.  Meski merupakan program Kemensos, namun proyek pembangunan rumah layak huni ini juga disokong daerah.

Kepala Dinas Sosial Teluk Wondama, Edi Waluyo, mengaku Kemensos hanya menyiapkan dana stimulus dengan harapan ada sharing dana dari APBD.

“Tahun ini kita siapkan Rp.3,2 Milyar. Kita anggarkan Rp.50 Juta untuk satu unit rumah,” jelasnya kepada PBOke, Rabu (13/9/2017).

Diakui terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan kegiatan, karena harus menunggu peroses lelang. Edy pun baru saja kembali dari Jakarta memenui panggilan  Kemensos terkait keterlambatan pembangunan rumah KAT.

“Sekarang lelang sudah selesai dan sudah ada pemenang, sehingga tidak lama lagi akan dikerjakan,” pungkas Mantan Kepala Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari ini. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com