Portal Berita Papua Barat

Wondama Siap ‘Cetak’ Pejabat Anak Asli Negeri

0

Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri

Wasior, Papuabaratoke.com – Pemda Wondama menargetkan jabatan struktural Eselon II dan III, dilakukan dengan pola lelang jabatan secara terbuka hinga dua tahun kedepan. Mulai tahun depan, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) peningkatan kapasitas ASN digalakkan, dengan prioritas mengedepankan ASN asli Wondama.

“Tetap tidak boleh tinggalkan anak asli. Kita perlu siapkan kemampuan pejabat anak negeri. Secara akademis sudah bagus tetapi kemampuan teknis itu yang perlu ditingkatkan,” ujar Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Indubri, Sabtu (5 Agustus 2017).

Menurut dia, pengetahuan yang bisa menunjang kerja ASN harus diberikan karena persaingan kerja memang cukup ketat. Dengan pola lelang terbuka sebagaimana diamanatkan UU ASN, persaingan untuk menduduki jabatan tertentu di pemerintahan menjadi ketat.  Karena itu menjadi keharusan bagi ASN putera-puteri asli Wondama berbenah diri dengan mengasah kemampun dan keterampilan.

“Kita perlu persiapkan mereka dengan baik agar mereka tidak merasa dianaktirikan atau tidak diperhatikan di atas tanah mereka sendiri,” pungkas Wabup.(VIO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!