Portal Berita Papua Barat

Wow, Ada Oknum ASN 7 Tahun Tak Berkantor Tetap Digaji

0 17

Wasior, Papuabaratoke.com – Ratusan ASN Pemkab Teluk Wondama terancam mendapat sanksi administrasi hingga hukuman maksimal berujung pemecatan.

Berdasarkan data absensi mereka tidak masuk kantor untuk melaksanakan tugas selama berbulan-bulan. Bahkan banyak diantaranya yang tidak masuk kantor selama 1-7 tahun, namun tetap menerima gaji.

Wakil Bupati Wondama, Paulus Indubri, menegaskan beberapa ASN yang malas kerja akan menghadapi pemecatan pada akhir bulan ini. Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Wondama diminta segera proses pemberhentian mereka.

Baca Juga:  Perbaiki Kinerja Birokrasi, Indubri Kembali Warning ASN Malas

“Saya pastikan 1 sampai 10 pegawai ada proses pemecatan supaya ada efek jera kepada yang lain,” tandas Wabup,saat pimpin apel gabungan di Kantor Bupati Isei.

Wabup sempat membacakan satu persatu nama nama ASN yang tidak masuk kerja dalam waktu lama namun tetap dapat gaji. Tercatat, sebanyak 139 nama ASN dari berbagai unit kerja.

Indubri memastikan sangsi tegas bagi ASN malas tersebut akan diterapkan pekan depan.

“Yang sudah 5 tahun keatas akan diberhentikan. Sebenarnya kalau sudah dua bulan (tidak masuk kerja)  bisa dipecat,” Tandas Indubri  Alumnus SMAN 01 Manokwari ini.(VIO/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com