Portal Berita Papua Barat

Bangun Irigasi 40 Milyar, Wariori Dan Sekitarnya Harus Bebas Dari Banjir

4
Wariori Dan Sekitarnya Harus Bebas Dari Banjir
Wariori Dan Sekitarnya Harus Bebas Dari Banjir – Anggota DPR RI, Jimmy Demianus Idji
Manokwari, Papuabaratoke.comWariori Dan Sekitarnya Harus Bebas Dari Banjir. Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menyiapkan alokasi anggaran untuk pembangunan irigasi di Kampung Wariori, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari. Alokasi anggaran dari APBN Tahun 2018 tersebut, berjumlah Rp.35 Milyar.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia asal Dapil Papua Barat, Jimmy D. Idjie, mengungkap proyek tersebut diguakan untuk pekerjaan irigasi sekunder dan primer.

“Ini untuk menjawab kebutuhan irigasi dan kepentingan sawah bagi para petani, tidak hanya di Kampung Wariori, tapi juga untuk Masni, Prafi dan Sidey,” ujarnya via ponsel, Rabu (4/10/2017).

Ia mengaku proyek tersebut juga hadir untuk menjawab bencana banjir yang sering melanda warga akibat luapan sungai Prafi. “Saat berkunjung kesana, saya menerima aspirasi dari warga transmigrasi di SP-5, SP-6,-SP-7,SP-8 dan SP-9,” bebernya.

Warga Kampung Wariori memang kerap dilanda banjir akibat meluapnya Kali Prafi. Diharapkan, kehadiran proyek irigasi tersebut tak hanya bermanfaat bagi lahan sawah petani, namun juga mempu membantu warga untuk terhindar dari serangan banjir musiman saat hujan. (TIM/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!