Portal Berita Papua Barat

Berada di Jalur Trans Nasional, Masyarakat di Dua Distrik Ini Sulit Akses Layanan Komunikasi

0 24
Akses Layanan Komunikasi
Akses Layanan Komunikasi di Distrik Haur dan Distrik Salma Masih Sulit – Anggota DPR Papua Barat, Jhon Asmuruf.(Foto: Razid/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Akses Layanan Komunikasi. Meski berada di ruas jalur trans nasional, masyarakat di dua distrik di Kabupaten Sorong Selatan, yakni Distrik Haur dan Distrik Salma sulit untuk mengakses layanan komunikasi. Ketua Tim DPR Papua Barat (DPR PB), Jhon Asmuruf, Kamis (14/1/2017) mengatakan, masyarakat Kampung Pasir Putih, Distrik Haur maupun masyarakat di Kampung Klamit, Distrik Salma, sangat sulit berkomunikasi dengan dunia luar. Ia mengatakan, mereka kesulitan mengakses layanan telekomunikasi.

“Banyak aspirasi yang disampaikan, salah satu yang mendasar adalah layanan komunikasi. Masyarakat di dua kampung tersebut berada di poros jalan trans nasional. Dua Distrik ini merupakan pintu masuk dari dan ke Kabupaten Sorong maupun Sorong Selatan. Tolong perhatikan masalah komunikasi,” katanya.

Beberapa waktu lalu, DPR PB membentuk beberapa tim kerja dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialiasi peraturan perundang-undangan di sejumlah kabupaten. Kata Jhon Asmuruf, masalah tapal batas juga perlu mendapat perhatian pemerintah baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Penyerahan bantuan kepada salah satu jemaat di Kampung Klamit, Distrik Salma, Kabupaten Sorong Selatan.(Foto: Ist)

“Masyarakat juga keluhkan masalah kelistrikan, air bersih, dan perumahan rakyat. Banyak kampung pemekeran yang sudah ada sejak lama tetapi fasilitas infrastruktur seperti ini belum ada dibangung,” ujar dia.
Menurut politikus partai Hanura ini, masyarakat minta kegiatan peningkatan jalan agar volumenya dikurangi, sehingga dananya diarahkan ke pembangunan layanan komunikasi, air bersih, kelistrikan, dan rumah layak huni.
“Masyarakat juga harapkan perhatian pemerintah untuk mendukung pembangunan rumah ibadah,” pungkasnya.

Penulis : Razid
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com