Portal Berita Papua Barat

Data Jiwa KPUD dan BPS Berbeda, DPRD Jadwalkam Audiensi Dengan Bupati Mandacan

0 27
Data Jiwa KPUD dan BPS Berbeda
Data Jiwa KPUD dan BPS Berbeda – Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frangky Awom
Manokwari, Papuabaratoke.com – Data Jiwa KPUD dan BPS Berbeda.  DPRD Kabupaten Manokwari menjadwalkan akan beraudiensi dengan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Audiensi yang sekianya digelar, Senin 12 Februari 2018 tersebut, akan kembali dijadwalkan Rabu, 14 Februari 2018, untuk menyikapi adanya perbedaan tentang jumlah data jiwa penduduk di Kabupaten Manokwari yang dimiliki oleh KPUD dan BPS.

“Agenda pertemuan itu sangat penting, karena ini sudah menjelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.
Nanti Rabu (14/2/2018), kita agendakan pertemuan untuk audiens dengan bupati,” kata Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frangky Awom kepada Papuabaratoke melaui pesan singkat WhatsApp, Senin (11/2/2018).

Ia mengatakan, audiensi itu akan melibatkan KPU, Disdukcapil dan Badan Pusat Statistik (BPS) Manokwari.

Dikemukakan bahwa data antara Disdukcapil, KPU dan BPS Manokwari tentang jumlah jiwa penduduk Manokwari sangat berbedah, maka perlu adanya penjelasan dan pencocokan data tentang hal tersebut.

“Untuk kuota jiwa sangat berpengaruh terhadap kuota kursi DPRD di Pemilu 2019. Sebab pada data KPUD Manokwari jumlah jiwa 185.615 ribu jiwa sedangkan data BPS 294 ribu jiwa. Menyikapi perbedaan data ini, maka kami akan audiensi dengan bupati,” pungkasnya.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!