Portal Berita Papua Barat

Ditanya Perdasus Tata Kelola Dana Otsus, Ketua DPR-PB Abaikan Wartawan

0 112
Perdasus Tata Kelola Dana Otsus
Perdasus Tata Kelola Dana Otsus – Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol yang ditemui usai mengikuti coffe morning atau tatap muka bersama jajaran Polda Papua Barat, forkopimda dan tokoh lintas agama Provinsi Papua Barat, di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perdasus Tata Kelola Dana Otsus.  Ketua DPR Papua Barat Piters Kondjol, meski sempat mengklaim bahwa peraturan daerah khusus (Perdasus) tentang tata pengelolaan dana otsus sudah siap.

Jawaban ketua DPR tak memuaskan pertanyaan yang dilontarkan wartawan kepadanya usai menghadiri kegiatan pertemuan Forkopimda dengan tokoh lintas agama di Niu Aston Hotel Manokwari, Kamis (22/2/2018).

Padahal saat di halaman parkiran mobil, ketua DPR-PB sempat di door stop agar bisa wawancara oleh dua orang wartawan media online tentang topik perdasus tata kelola dana otsus di Papua Barat.

Namun Ketua DPR-PB Pieters Kondjol tak merespon dua orang wartawan tersebut, yakni dari media online Papuakini dan Papuabaratoke.com. Dia (Kondjol) seakan mengabaikan wartawan dan naik ke mobil tanpa sepatahkata meninggalkan halaman parkiran.

Padahal publik sangat menantikan pernyataan ketua DPR-PB untuk menjawab sorotan masyarakat tentang perdasus tata pengelolaan dana otsus yang kini lagi diperbincangkan oleh publik.

Meskipun diakui bahwa Papua dan Papua Barat dilingungi dengan Undang-undang Nomor 21 tahun 2001 tentang otonomi khusus. Namun pengelolaan dan cara pemanfaatan dana otsus harus diatur dengan perdasus.

Padahal sebentar lagi UU Otsus akan berakhir di tahun 2021 mendatang, termasuk sekarang ini tarik menarik tentang revisi UU otsus masih terus berlangsung, bahkan beberapa kalangan elit politik, masyarakat, akademisi dan aparat birokrat terus membicarakan tentang revisi UU otsus.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com