Portal Berita Papua Barat

Dituntut Kreativitas Sekolah Kelola Perpustakaan

0 12
Dituntut Kreativitas Sekolah Kelola Perpustakaan
Dituntut Kreativitas Sekolah Kelola Perpustakaan – Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Ayu Humaira Batarai
Manokwari, Papuabaratoke.comDituntut Kreativitas Sekolah Kelola Perpustakaan. Perkembangan dan kemajuan teknologi informasi juga membawa pengaruh terhadap eksistensi perpustakaan sekolah. Kondisi ini, berdampak terhadap fungsi perpustakaan menjadi tidak optimal.

Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Ayu Humaira Batarai, Rabu (11/10/2017) mengatakan, dibutuhkan kreativitas untuk mengoptimalkan fungsi perpustakaan di era digital saat ini. Sehingga, perpustakan menjadi referensi utama bagi siswa/siswi serta memacu minat baca.

“Perlu ada kreativitas termasuk penataan perpustakaan yang baik agar siswa mau ke perpustakaan. Hasil pantaun kita perpustakaan belum terkelola dengan baik. Harusnya dibangun sistem didalam biar siswa mau cari buku tidak perlu sampai bongkar buku-buku,” ujar Ayu.

Kata Ayu, mengoptimalkan fungsi perpustakaan sekolah dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk mendukung hal tersebut, maka sinergitas pihak sekolah dan Dinas Pendidikan mutlak dibutuhkan.

“Luasan perpustakaan belum memadai hingga buku-buku yang ada juga kebanyakan sudah tidak seharusnya jadi referensi sehingga perlu di-up date. Di era teknologi ini kreativitas dibutuhkan dalam pengelolaan perpustakaan sekolah,” pungkasnya. (*1/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!