Portal Berita Papua Barat

DPD RI dan GSBI Komitmen Dorong UMP Layak Buruh Papua Barat

0 114
DPD RI dan GSBI Komitmen Dorong UMP Layak
DPD RI dan GSBI Komitmen Dorong UMP Layak – Penanda tanganan nota kesepahaman atau MoU DPD RI dengan GSBI provinsi Papua Barat, di kantor DPD RI Perwakilan Papua Barat, di Jalan Merdeka, Manokwari, Jumat (23/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – DPD RI dan GSBI Komitmen Dorong UMP Layak.  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dan Dewan Pengurus Daerah Gabungan Serikat Buruh Indonesia (DPD GSBI) provinsi Papua Barat, berkomitmen akan mendorong upah minimum provinsi (UMP) layak buruh Papua Barat.

Komitmen ini dituangkan dalam MoU atau penandatanganan nota kesepahaman oleh anggota DPD RI dapil Papua Barat, Mervin Irian Sadipun Komber bersama DPD GSBI Papua Barat, di kantor DPD RI perwakilan Papua Barat, Jalan Merdeka, Manokwari, Jumat (23/2/2018).

Mervin Irian Sadipun Komber menuturkan, mengapresiasi dengan semangat DPD GSBI Papua Barat yang gigih memperjuangkan nasib buruh.

“Semangat GSBI di (Papua Barat, red) sini, harus kita apresiasi. Dalam pertemuan ini kita sepakat dan komit akan bersama-sama mendorong UMP buruh di sini, yang layak,” kata Mervin.

Anggota DPD RI dapil Papua Barat, Mervin Irian Sadipun Komber usai menggelar dialog bersama DPD GSBI Papua Barat, di kantor DPD RI perwakilan Papua Barat, Jalan Merdeka, Manokwari, Jumat (23/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Baca Juga:  Bahas Upah Pekerja, DPD RI dan DPD GSBI Papua Barat Lahirkan Kesepakatan

Ia menuturkan, akan tetap mengawal kesepakatan dan komitmen yang dituangkan dalam MoU tersebut. Hal ini kata dia untuk menjamin lahirnya UMP yang layak bagi para buruh di Papua Barat.

“Buru itu luas bukan hanya sebatas mereka yang bekerja di perusahaan, tetapi di sektor manapun. Saya mengajak teman-teman buruh di Papua Barat bergabung dalam organisasi-organisasi, terutama organ buruh yang ada di wilayahnya. Dan kita akan kawal bersama untuk mencapai tujuan ini,” ujarnya.

Dalam dialog perwakilan DPD RI dan DPD GSBI ini, juga menampung aspirasi buruh yang menginginkan UMP berada pada angka Rp. 3,5 juta.

“Kami sudah buat MoU dengan GSBI Papua Barat, kita akan diskusikan lagi terkait dengan angka yang diajukan. Dan kita akan melihat angka-angka yang realistis sesuai dengan biaya hidup di Papua Barat yang tinggi,” jelasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com