Portal Berita Papua Barat

DPR PB Berencana Bahas Harga Semen dan Pengelolaan Limbah PT SDIC

0 12
DPR PB Berencana Bahas Harga Semen
Ketua Komisi C DPR Papua Barat, Imanuel Yenu
Manokwari, Papuabaratoke.comDPR PB Berencana Bahas Harga Semen.  Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB), meminta PT SDIC Papua Cement Indonesia (SPCI) menekan harga penjualan semen yang diproduksi di Manokwari.

Ketua Komisi C DPR Papua Barat, Imanuel Yenu, mengatakan harga semen produksi PT SPCI di wilayah Papua Barat masih terlalu tinggi.

“Diluar daerah perusahaan bisa menjual dengan harga lebih murah dari pada di Papua Barat. Kenapa bisa begitu ?, padahal produksi semen di Manokwari,” ujarnya, Selasa (26/9/2017).

Menurut dia, kualitas semen Conch lebih rendah dibanding semen Gresik, namun harga pasaran kedua semen tersebut tidak jauh berbeda. Untuk mendapat penjelasan, Komisi C DPR Papua Barat berencana mengundang manajemen PT SPCI.

“Semen Gresik didistribusikan dari Jawa Timur. Pemberlakuan harga tentu dipengaruhi ongkos distribusi. Semen Conch diproduksi di Manokwari, biaya distribusinya tentu labih murah dan harganya harus lebih rendah,” terangnya.

Selain penerapan harga, pertemuan nanti juga untuk mengkonfirmasi pengelolaan limbah produksi perusahaan.
“Kami ingin mengetahui limbah produksi semen ini dibuang kemana atau kalau dikelola. Pengelolaanya seperti apa. Jangan sampai mencemari lingkungan karena area perusahaan ini berada di daerah pesisir pantai,” pungkasnya. (*2/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!