Portal Berita Papua Barat

DPRD Manokwari Abaikan Materi KUA-PPAS 2018

0 7

Manokwari-Papuabaratoke.com, DPRD Manokwari menolak materi Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2018. Para wakil rakyat tersebut justru menganggap seharusnya Pemda Manokwari lebih fokus melaksanakan program sesuai dengan apa yang ada di dalam APBD 2017.

“Aneh sekali kalo KUA-PPAS tahun 2018 diajukan sejak awal. Padahal kalo diliat KUA-PPAS APBD-P 2017 saja belum terlaksana bagaimana 2018 mau dibahas.
Ini jadi pertanyaan Dekab kepada Pemda Manokwari,”ujar wakil ketua DPRD Manokwari Frengky Awom Seni (24/7/2017) di kantor dewan Sogun.

Terkait pengajuan KUA-PPAS 2018 itu, DPRD Manokwari juga telah menyurati pihak eksekutive untuk bisa menjelaskan apa yang menjadi dasar pengajuan tersebut. Para wakil tersebut mengaku saat ini juga pihaknya belum mengetahui sejauh mana capaian program yang telah dilaksanakan.

“Daripada mengajukan KUA-PPAS tahun depan, lebih baik Pemda segera proses pelelangan program tahun ini.
Agar program yang sudah masuk dalam DPA itu bisa segera dilaksanakan dan serapan diakhir tahun maksimal. Tentu kita surati resmi agar eksekutive juga bisa jelaskan secara resmi ke dewan,”tutup politisi Demokrat itu.(WHY-PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!