Portal Berita Papua Barat

DPRD Manokwari Bahas Raperda Hak Keuangan Dewan

0 16

Manokwari, Papuabaratoke.com – DPRD Manokwari membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Manokwari. Rapat yang dihadiri sebagian anggota tersebut membahas sejumlah pasal yang tertuang dalam draft tersebut.

Wakil Ketua DPRD Manokwari, Frengky Awom, menjelaskan Raperda itu menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.
Dengan demikian, aturan tentang tunjangan untuk angota DPRD yang sebelumnya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tidak berlaku lagi.

Raperda tersebut berisi 51 pasal dengan perubahan menonjol seperti tunjangan alat kelengkapan, sistem pertanggungjawaban biaya operasional dewan. Selain itu terdapat fasilitas tambahan lain termasuk tunjangan komunikasi. Penambahan nominal tersebut juga disesuaikan kemampuan daerah masing-masing.
Dalam Peraturan Pemerintah ini juga mengamanatkan 4 komponen pendapatan yang menjadi hak keungan pimpinan dan anggota dewan dengan jumlahnya mencapai 17 jenis. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!