Portal Berita Papua Barat

DPRD Manokwari Kecam Ladies Berseragam Sekolah

0 8
Ladies Berseragam Sekolah
Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Batarai

Manokwari, Papuabaratoke.comLadies Berseragam Sekolah. Terungkapnya ladies Karaoke di Manokwari yang mengenakan seragam sekolah, mendapat sorotan dan kritikan dari berbagai pihak. Salah satunya, DPRD Manokwari.

Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Batarai, mengecam penggrebekan tempat hiburan malam yang karyawannya mengenakan seragam sekolah. Sebagai komisi Bidangi Pendidikan, penggrebekan itu membuktikan hiburan malam tersebut tidak beretika.

“Kejadian itu bisa memberi kesan ke masyarakat jika anak sekolah bisa menikmati hiburan malam. Apalagi seragam sekolah itu merupakan simbol atau identitas dari pendidikan. Tempat hiburan wajib memperhatikan aspek moral, norma agama, maupun kesusilaan,” tegasnya, Rabu (13/9/2017) di Gedung DPRD Manokwari.

Ayu meminta OPD terkait memberi sanksi tegas terhadap tempat hiburan malam tersebut. Paling tidak semacam sangsi administratif karena menimbulkan keresahan.

“Bila perlu bekukan sementara ijinya agar jadi pelajaran. Hiburan malam tidak dilarang, tapi harus aspek lainnya termasuk usia pengunjung. Kejadian seperti ini tidak boleh terulang kembali kedepan,” terangnya.

Kondisi ini dinilai berlawanan dengan Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak, yang tengah diusulkan Komisi A DPRD Manokwari.

Salah satu item dalam draft tersebut mengatur tentang larangan anak usia sekolah ke tempat hiburan malam. Sebelumnya, aparat kepolisian baru saja menemukan salah satu tempat hiburan malam di Jalan Trikora Wosi, yang pemandu lagunya mengenakan baju seragam sekolah. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!