Portal Berita Papua Barat

DPRD Manokwari Pertanyakan Penyebab Pemukulan Petugas Medis

3

Anggota DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya

Manokwari, Papuabaratoke.com – Kejadian pemukulan terhadap petugas medis IGD RSUD Manokwari, mendapat perhatian serius DPRD Manokwari.

Anggota DPRD Manokwari, Trisep Kambuaya, menilai kejadian ini harus diusut dengan menelusuri penyebab utama.

“Kalau ada pemukulan, pasti ada sebab. Kenapa sampai pasien atau keluarganya melakukan itu. Jadi, perlu dikroscek, kalau sudah ketemu masalahnya maka harus diselesaikan,” ujarnya, Jumat (4 Agustus 2017).

Menurut dia, main hakim sendiri bukan merupakan langkah yang bijak dalam menyelesaikan sebuah masalah. Politisi PKPI tersebut berharap kejadian tersebut tidak kembali terulang dikemudian hari.  “

Sebagai ujung tombak pelayanan di bidang kesehatan, petugas medis harus mendapat rasa aman dan nyaman. Apalagi dalam melaksanakan tugasnya, petugas medis memiliki tanggung jawab yang besar,” tegasnya.

Ia menilai langkah Bupati sangat tepat dengan meninjau langsung RSUD Manokwari beberapa hari lalu.“Kejadian seperti ini bukan pertama kali, tetapi semoga ini yang terakhir.

Bagaimanapun petugas medis ini memiliki peran yang penting. Kalau mereka mogok maka masyarakat sendiri yang di korbankan,” paparnya. (WHY/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!