Portal Berita Papua Barat

DPRD Sebut Konstruksi Jembatan Kabouw Teluk Wondama Tak Sesuai Standar

0 123
Jembatan Kabouw Teluk Wondama
Jembatan Kabouw Teluk Wondama – Proyek pembangunan jembatan Kabouw di Distrik Wondiboi Kabupaten Teluk Wondama yang mendapat sorotan DPRD setempat. Pembangunan tahap I proyek ini menyedot anggaran senilai Rp14,3 miliar. (Foto : Vio/PBOKe)
Wasior, Papuabaratoke.comJembatan Kabouw Teluk Wondama. Proyek pembangunan jembatan kali (sungai, red) Kabouw di Distrik Wondiboi, Kabupaten Teluk Wondama mendapat sorotan DPRD setempat.

Proyek pembangunan jembatan ini dinilai tidak sesuai standar mutu sehingga realisasi fisiknya terkesan asal jadi. Adapun kontraktor pelaksana kegiatan, yakni PT CIBP.

Sorotan DPRD Teluk Wondama ini menjadi salah satu rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Derah Tahun 2017, yang dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Rabu (16/5/2018).

Proyek pembangunan jembatan tahapa I ini menyedot anggaran senilai Rp14,3 miliar yang bersumber dari dana APBD Perubahan tahun 2017. Pembayaran kepada PT CIBP telah terealisasi sebesar Rp9,7 miliar.

Para wakil rakyat berpandangan pembayaran yang telah diterima itu tidak sesuai dengan volume pekerjaan. Untuk itu, tahun 2018 dan seterusnya, DPRD meminta bupati agar mempertimbangkan kualifikasi teknis serta rekam jejak pihak ketiga sebelum memberikan pekerjaan fisik.

Baca Juga:  Hansemus Yomaki Gantikan Luther Natama di DPRD Teluk Wondama

“Pekerjaan yang seharusnya dilelang agar dilelang secara terbuka sesuai aturan yang berlaku. Pekerjaan penunjukkan langsung saudara bupati dan dinas terkait agar tidak lagi memberikan pekerjaan pada kontraktor yang tidak menyelesaikan secara tuntas pekerjaannya pada tahun 2017,“ kata Wakil Ketua I DPRD Remran Sinadia.

Pantuan di lapangan, realisasi fisik pekerjaan pembangunan jembatan Kali Kabouw baru berupa satu buah abutmen dan rangka baja yang ditumpuk begitu saja di lahan terbuka tanpa ada penutup sama sekali.

Penulis : Vio
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!