Portal Berita Papua Barat

Fraksi Otsus Janji Kawal Program Beasiswa Luar Negeri

0 59
Program Beasiswa Luar Negeri
Program Beasiswa Luar Negeri – Ketua Fraksi otsus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni. (Foto : Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Program Beasiswa Luar Negeri.  Alokasi anggaran program beasiswa luar negeri tahun anggaran 2018 mencapai Rp50 miliar. Program yang merupakan kebijakan Pemerintah Provinsi Papua Barat ini telah berjalan beberapa tahun lalu.

Program ini menyasar putra-putri asli Papua yang memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Sejumlah negara seperti, China, Jerman, dan Australia menjadi negara tujuan.

Ketua fraksi otsus DPR Papua Barat Yan Anton Yoteni menekankan pengelolaan program harus tepat sasaran. Artinya, hanya putra-putri asli Papua yang berhak menikmati alokasi dana beasiswa luar negeri.

“Sumbernya dari dana otsus hendaknya landing ke alamatnya. Alamatnya itu adalah orang asli Papua. Yang merasa bukan orang asli Papua tetapi selama ini terima dana ini tahu diri dan undur, jangan serakah nanti yang punya marah,” kata Ketua Fraksi Otsus Yan Anton Yoteni.

Baca Juga:  Beasiswa Belum Dikucurkan, Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama di Yogyakarta

Menyoal pengelolaan program yang kuran transparan, Yoteni menyatakan, akan ikut mengawal program tersebut. “Pengelola jangan main-main. Apa yang kaisar punya berikan kepada kaisar.Dan apa yang Tuhan punya berikan kepada Tuhan. Apa yang orang asli Papua punya kasih ke orang (asli) Papua. Kita akan kawal,” ujar Yoteni.

Tiga Negara yang menjadi tujuan studi peserta penerima beasiswa luar negeri yakni, Jerman, Australia, dan China. Pelaksanaan program tersebut bernah disoal DPR Papua Barat (DPR PB). Karena data pengelola dan penerimaan manfaat program terkesan menjadi ‘rahasia’.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!