Portal Berita Papua Barat

Full Day School Boleh, Asal Tak Membosankan

2
Ketua komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humaiarah Bataray

Manokwari, Papuabarat.com – Hingga kini sejumlah sekolah di Manokwari, Papua Barat, belum memutuskan untuk menerapkan Full Day School. Ketua komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humaiarah Bataray, menilai kebijakan Full Day School sangat positif. Alasannya, aktivitas siswa mudah dipantau daripada berada diluar lingkungan sekolah.

“Lebih baik siswa habiskan waktu di sekolah. Jika pulang lebih cepat, bisa saja aktivitasnya tidak terpantau dengan baik,” ujar Ayu via ponsel, Senin (7Agustus 2017).

Menurut dia, salah satu point yang harus diperhatikan adalah jadwal yang tidak membosankan bagi para siswa. Dengan demikian, sekolah harus memiliki kegiatan ekskul untuk siswa sesau minta dan bakat.

“Dengan Full Day School, aktivitas siswa di sekolah tidak harus di isi dengan proses belajar-mengajar, bisa juga diisi pengembangan minat siswa,” beber politisi Gerindra ini.

Namun, untuk menerapkan Full Day School ini, fasilitas sekolah harus ditunjang sarana-prasarana yang memadai. Pasalnya, sekolah sifatnya sebagai fasilitator siswa. (WHY/PBOKe)

Comments
error: Content is protected !!