Portal Berita Papua Barat

Honorer K2 dan Pengalihan ASN Pengaruhi Belanja Pegawai

0 56

Wasior, Papuabaratoke.comBelum maksimalnya belanja pegawai Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp.6,5 Milyar, menjadi pertanyaan DPRD Teluk Wondama.

Wakil Bupati, Paulus Indubri, menjelaskan, salah satu alasannya adalah anggaran untuk belanja gaji CPNS Kategori Dua (K-2), tidak terealisasi karena pengangkatan honorer K-2 menjadi CPNS belum terlaksana.

Selain itu, sebagian dari Pagu belanja juga disiapkan untuk membayar tunjangan pejabat, namun urung dilakukan karena beberapa pejabat belum memenuhi syarat kepangkatan.

“Ada juga karena pengalihan status kepegawaian sejumlah ASN ke Pemerintah Provinsi Papua Barat dan daerah lain,” ujarnya, Rabu (30 Agustus 2017).
Terkait besaran investasi Pemkab Teluk Wondama pada Bank Papua yang dipertanyakan Fraksi NasDem saat sidang paripurna belum lama ini, diakui saham Pemkab Wondama di PT. Bank Papua mencapai Rp.27 Milyar.

Simpanan dalam bentuk penyertaan modal tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham PT. Bank Papua Nomor 02/SK/RUPS-BPD/VI/2017, tanggal 16 Juni 2017, tentang pengesahan laporan keuangan dan penggunaan laba PT.Bank Pembangunan Daerah Papua tahun buku 2016. (VIO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!