Portal Berita Papua Barat

Jika Anggaran Tak Bocor, PAD Pasti Meningkat

0 22

Manokwari, Papuabaratoke.com – DPRD Manokwari, meminta jangan lagi ada kebocoran berbagai sumber anggaran demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Komisi B DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, menilai kebocoran anggaran yang masih terjadi di Pemda Manokwari, menjadi salah satu penyebab rendahnya penghasilan PAD.
“Sebenarnya dibeberapa aturan itu sudah ada Perda-nya, tetapi tidak secara berkelanjutan termasuk dalam pengawasannya. Pemda harus tegas akan hal ini,” bebernya, Senin (21 Agustus 2017).

Menurut dia, banyak sumber yang bisa dijadikan sebagai andalan untuk meningkatkan PAD. Ia juga menekankan pemilik usaha yang tidak membayar retribusi harus ditindak secara tegas.
“Tidak bayar retribusi maka ijin usaha ditinjau ulang. Dengan begitu bisa memberikan efek jera,” cetusnya.

Romer juga mendorong beberapa Perda sudah waktunya direvisi. Ini dimaksudkan agar ada penyesuaian dengan kondisi yang terjadi saat ini di Manokwari.
“Sementara kita jalan saja dengan Perda lama, tetapi perlu juga dirancang sesuai dengan aturan yang baru. Manokwari ini punya banyak potensi sektor jasa yang bisa dikembangkan,” terangnya. (WCH/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com