Portal Berita Papua Barat

Jimmy Ijie: Tipe C Tetapi ‘Rasa’ RSUD Manokwari Sekelas Tipe A

2
RSUD Manokwari Sekelas Tipe A
RSUD Manokwari Sekelas Tipe A – Kunjungan kerja Anggota DPR RI, daerah pemilihan Provinsi Papua Barat Jimmy Demianus Ijie Ke RSUD Manokwari, Sabtu (30/9/2017). (Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comRSUD Manokwari Sekelas Tipe A. Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Provinsi Papua Barat Jimmy Demianus Ijie mengapresiasi pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari. Karena dinilai telah membuat perubahan dalam hal pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Hal itu, diungkapkan politikus PDI Perjuangan ini, ketika melakukan kunjungan kerja daerah di RSUD, Sabtu (30/9/2017). Ia mengatakan, RSUD Manokwari telah ditetapkan sebagai rumah sakit regional. Sehingga bisa menerima pasien rujukan dari beberapa daerah terdekat.

“Pasien asal Biak, Papua bisa dirujuk kesini. Juga dari Yapen, Waropen, dan Nabire. Selain bisa dirujuk ke Jayapura, bisa juga ke Manokwari. Kalau RSUD Sorong itu rumah sakit rujukan Papua Barat,” katanya.
Kata Jimmy, meski dengan tipe C tetapi pelayanan dan sarana prasarana di RSUD Manokwari ‘rasa’ seperti rumah sakit dengan tipe A.”S udah mempunyai program Neonatal intensiv unit. Penataan sudah mulai membaik.

RSUD Manokwari Sekelas Tipe A
RSUD Manokwari Sekelas Tipe A

Kalau dahulu terlihat kumuh. Sekarang jauh lebih baik, ini untuk Kota Madya Manokwari kedepan,” ujar Jimmy.
Sejumlah hal penting yang menjadi catatan anggota Komsi II DRP RI itu, adalah terkait penambahan tenaga dokter spesialis, seperti dokter mata, saraf, dan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT). “Kita akan mendorong kebutuhan ini ke pusat serta menyurati Kementerian terkait. Peralatan yang ada juga harus dilengkapi,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
error: Content is protected !!