Portal Berita Papua Barat

Kawal Masalah Sampah, DPRD Dambakan Manokwari Yang Asri

0 28

Manokwari, Papuabaratoke.comKetua DPRD Manokwari, Dedy Subrata May, memilki penilaian sendiri soal rencana pengelolaan sampah yang akan ditangani pihak swasta (pihak ketiga).

Meski menyambut baik rencana ini, Dedy menilai pengelolaan dengan sistem ini tak lantas membuat Pemerintah Daerah sepenuhnya lepas tangan.

“Pihak ketiga tidak mengurus semua. Paling hanya soal pemilahan sampah mana yang bisa dijual atau tidak, seperti Bank sampah,” jelasnya, Kamis (31 Agustus 2017).

Untuk masalah sampah, ia mengaku DPRD Manokwari akan ikut mengawal, dengan harapan Manokwari nantinya benar-benar bersih dan enak dipandang mata. Sementara, dari cofffe morning yang digelar di DPRD Manokwari, Rabu (30 Agustus 2017), sejumlah gagasan dan ide bermunculan soal bagaimana menangani dan solusi untuk mengatasi masalah sampah.

Diskusi ini, menurut Dey, menambah referensi dalam menyusun master plan penanganan sampah di Manokwari.“Penanganan sampah butuh sinergitas dan gagasan sebagai solusi, ini yang perlu dirancang. Apa yang perlu dibuat kedepan, agar bisa memboboti master plan yang sudah disusun Pemda,” paparnya.

Ditambahkan, Perda Tata Kelola Sampah harus diikuti Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur lebih dalam hal teknis. (WHY/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!