Portal Berita Papua Barat

Komisi A DPRD Mkw Kebut Naskah Akademik Raperda Penyalahgunaan Napza

0 6
Naskah Akademik Raperda Penyalahgunaan Napza
Ketua komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Batarai
Manokwari, Papuabaratoke.comNaskah Akademik Raperda Penyalahgunaan Napza.  Komisi A DPRD Manokwari, berupaya mengusulkan 2 Raperda inisiatif dewan. Sebelumnya, Komisi A sudah mengusulkan Raperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, yang kini sudah ditangan Bapemperda.

“Kita prioritaskan dua Raperda ini. Yang masih dalam penyusunan adalah materi Raperda tentang Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza),” ujar Ketua komisi A DPRD Manokwari, Ayu Humairah Batarai, Selasa (26/9/2017) di kantor dewan Sogun Manokwari.

Menurutnya, Raperda Napza tinggal penyusunan naskah akademik. Hal ini dinilai penting untuk menghidari penyalahgunaan Napza yang akhir-akhir ini semakin marak. Jika nantinya menjadi Perda, tentu akan berfungsi untuk menginvetarisir daftar obat yang dipasarkan secara luas atau harus melalui resep dokter.

“Daftar obat sudah diatur dalam UU dan peraturan pemerintah. Ini yang dikomparasi sehingga di cantumkan di Perda nanti,” paparnya.
Ayu menyebut sudah menjali komunikasi degan dengan sejumlah instansi pemerintah seperti BNN, BPOM maupun LSM yang konsen terhadap Napza. Direncanakan pekan depan materi raperda itu diserahkan ke Bapemperda. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!