Portal Berita Papua Barat

Kunjungi Unipa, Jimmy Ijie Ucapkan Janji Ini…

0 18
Jimmy Ijie Ucapkan Janji
Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat Jimmy Demianus Ijie ketika bertatap muka dengan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Sabtu (30/9/2017).(Photo: ILO/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comJimmy Ijie Ucapkan Janji.  Investasi di bidang pendidikan merupakan hal yang fundamental, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Papua Barat yang bermutu dan memiliki daya saing. Hal ini, dilontarkan anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat Jimmy Demianus Ijie ketika bertatap muka dengan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Sabtu (30/9/2017).

“Bicara peningkatan kualitas jadi tidak mungkin S1 mengajar S1, S2 mengajar S2. Ini dimaksudkan bukan menganggap S1 bodoh, tidak. Hanya saja, tujuan peningkatan kualitas pendidikan sangat penting dan untuk itu investasi butuh banyak uang, tetapi uang bukan soal. Intinya, agar pendidikan maju, bermutu dan berkualitas,” ujar Jimmy .

Dalam kesempatan itu, Jimmy berjanji akan mendorong dan memperjuangkan tiga hal yang dinilai merupakan kebutuhan prioritas Fakultas Tenik untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat. Tiga hal itu meliputi pengiriman tenaga pengajar, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana, seperti laboratorium, dan perekrutan tenaga dosen fakultas teknik.

Jimmy Ijie Ucapkan Janji

Dekan Fakultas Tenik, Elias Kondorura Bawan mengatakan jumlah tenaga dosen tidak berbanding lurus dengan jumlah mahasiswa. Untuk mengatasi kekurangan tenaga pengajar tersebut, ia mengaku terpaksa merekrut 8 alumni berprestasi fakultas teknik. Fakultas teknik merupakan salah satu fakultas favorit.

“Delapan alumni mahasiswa S1 (cumclaude) direkrut untuk mengabdi. Ini memang berbenturan dengan aturan, namun ini konsekuensi yang harus diambil untuk memperlancar kegiatan perkuliahan fakultas teknik,” ujar Elias.
Elias mengutarakan, Delapan pengajar tersebut kini sedang menungu peluang untuk mendapatkan beasiswa S2. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, lanjut dia, harus lulus toefl.

Baca Juga:  Korupsi Grand Prix, JPU Didesak Beberkan Dugaan Keterliban Oknum DPR-PB

“Kami juga berharap perhatian pemerintah. Jika ada penerimaan tenaga, kami juga berharap tenaga pengajar fakultas teknik bisa direkrut menjadi pegawai tetap sehingga memenuhi aturan,” pungkasnya.
Disamping itu, kunjungan Jimmy ini dalam rangka reses untuk mendengarkan masukan dan menerima aspirasi. “Saya sangat serius membicarakan persoalan pendidikan. Prinsipnya, kami tetap mendukung apa yang telah disampaikan,” ujarnya lagi.

Jimmy Ijie Ucapkan Janji
Anggota DPR RI daerah pemilihan Papua Barat Jimmy Demianus Ijie ketika bertatap muka dengan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Papua (Unipa) Manokwari, Sabtu (30/9/2017).(Photo: ILO/PBOke)

Meski masih banyak hal yang harus dilakukan, Jimmy mengaku bangga dengan berkembang Unipa. Di mana, ada penambahan beberapa fakultas termasuk fakultas teknik yang selama masih kurang di wilayah Papua dan Papua Barat.
“Kebanyakan adik-adik keluar daerah hanya untuk menempuh pendidikan pada bidang studi ilmu teknik. Kehadiran fakultas tekni harus terus dibenahi dari segi SDM, Peningkatan mutu, juga sarana dan prasarana,” pungkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!