Portal Berita Papua Barat

Legislator Sebut Proyek Disperum di Teluk Bintuni ‘KJ’

0 44
Proyek Disperum
Proyek Disperum – Wakil Ketua DPRPB, Robert Manibuy.(Foto: Razid/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Proyek Disperum. Proyek pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat asli Papua di Kabupaten Teluk Bintuni dinilai KJ alias kurang jelas. Pernyataan ini dilontarkan Wakil Ketua DPR Papua Barat (DPR PB), Robert Manibuy, Selasa (19/12/2017).

Kata Robert, pembangunan sekira 10 unit rumah itu dianggarkan dalam tahun anggaran 2017. Dengan total anggaran berkisar 3-4 miliar rupiah.

“DPA dan pemenang tender sudah jelas. Fisiknya tidak ada. Kontraktor yang tidak mampu jangan kerjakan proyek ini,” ujar Robert.

Menurutnya, pelaksanaan pekerjaan dalam skala kecil, seperti pembangunan rumah ini perlu berdayakan kontraktor lokal. Yang memiliki klasifikasi dan kualifikasi pekerjaan yang tidak membutuhkan dukungan khusus. Semisal alat berat.

“Situasi dan kondisi perlu diperhatikan supaya tidak ada masalah seperti ini. Sistem lelang itu baik. Masalahnya kalau kontraktor lokal kalah normal tidak apa. Tapi kalah yang tidak wajar,” tukas Robert.

Ditambahkan, proyek pembangunan rumah ini sangat mendesak. Pasalnya, menjadi kebutuhan dasar masyarakat asli Papua.

“Lebih baik kembalikan proyek ke Dinas saja. Ada pokja tetapi tidak jelas. Proyek ini sederhana saja. Tapi lihat masyarakat kecil punya kebutuhan,” pungkasnya.

 

Penulis : Razid
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com